10 Kanal Terkenal di Dunia (1)

TEMPAT-tempat wisata tidak selalu identik dengan sebuah taman dan museum. Beberapa kanal pun tidak kalah menariknya. Berikut sepuluh kanal yang terkenal dan banyak diminati wisatawan dunia, seperti kami kutip dari laman nationalgeographic.com.

1. Kanal Panama, Panama
Sebuah kanal yang menghubungkan Samudra Atlantik dan Pasifik ini biasa digunakan sebagai tempat transit kapal-kapal besar dan kecil yang jumlahnya bisa mencapai ribuan setiap tahunnya.

Waktu transit kapal-kapal ini pun memakan waktu selama satu hari. Untuk itu, Anda bisa berwisata di kapal-kapal ini sebelum akhirnya mereka berlayar meninggalkan Kanal Panama. Info kanal ada di situs http://www.canalandbaytours.com.

2. Kanal New York State, Amerika Serikat
Ada banyak kanal di antara Albany dan Buffalo, New York yang umumnya dibangun pada pertengahan abad ke-19.

Untuk Kanal Erie, menawarkan tur ke rumah Susan B. Anthony melalui Rochester. Jika Anda ingin menyewa perahu dan berlayar sendiri, atau menyewa kru, coba berkunjung ke alamat situsnya di http://www.nyscanals.gov.

3. Kanal Baltic Sea, Rusia
Di Rusia juga ada sebuah kanal yang terkenal, yakni Kanal Baltic Sea. Kanal ini dibangun pada tahun 1930 oleh para tahanan dengan peralatan sederhana seperti sekop. Di sini Anda bisa melakukan tur ke desa-desa tradisional dengan kapal kayu tua. Lihat infonya di http://www.nordictravel.ru.

4. Kopenhagen, Denmark
Tur wisata di sekitar ibu kota Denmark ini, baiknya dengan perahu atau bus air yang beroperasi di sebuah kanal. Beberapa rute menarik, menawarkan pemandangan patung besar Little Mermaid.

Perahu-perahu ini beroperasi setiap tahun. Untuk musim panas, perahu yang dibunakan lebih terbuka dan kapal yang tertutup digunakan pada musim dingin. Coba kunjungi http://www.canaltours.com/dct /en.

5. Amsterdam, Belanda
Di Amsterdam terdapat banyak kanal, jembatan rendah dan tempat-tempat yang bersejarah. Lakukan tamasya di malam hari untuk menikmati suasana romantis di atas perahu sambil menyentap makan malam bersama pasangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s