Gerakan Olahraga untuk Tingkatkan Performa Seks


Fitnes tidak hanya membuat tubuh lebih fit, tapi juga meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda dan pasangan. Dikutip dari Womansday, beberapa ahli fitnes dan terapis seks merekomendasikan gerakan-gerakan dalam fitnes dan yoga yang bisa membangkitkan gairah bercinta di kamar tidur Anda!

1. Squat
Squat tak hanya membentuk kaki dan bokong jadi lebih indah. Tapi juga melancarkan aliran darah ke area tubuh yang bisa membangkitkan libido. Ahli fitnes Debbie Mandel, MA, menyarankan gerakan squat yang benar, yaitu melebarkan kedua kaki sejajar dengan bahu. Buatlah posisi seperti Anda sedang duduk di kursi. Semakin rendah posisi squat, akan semakin besar manfaat yang didapat. Lakukan 15-30 kali.

2. Happy Baby Pose
Tubuh yang lentur bisa mewujudkan seks yang hebat. Untuk melatih kelenturan tubuh, lakukanlah happy baby pose. Gerakan ini akan meregangkan tulang belakang sekaligus menenangkan otot aduktor (otot di area pinggul ke bawah) dan paha belakang. Happy baby pose bisa membantu saat penetrasi seks ketika dalam posisi misionaris.

3. Pelvic Tilts
Wanita kerap mengalami sakit punggung bagian bawah, yang kadang bisa memengaruhi posisi dan gairah seks. Latihan pelvic tilts, bisa menguatkan otot punggung dan tulang panggul saat Anda bercinta. Berbaringlah dengan posisi lutut menekuk 45 derajat, serta telapak kaki menapak di lantai datar. Angkat tulang panggul, dan tahan daerah perut. Lalu turunkan perlahan-lahan. Lakukan gerakan ini 20-25 kali.

4. Biceps Curls
Latihan angkat beban juga bisa meningkatkan hasrat seks, disamping memperindah lengan. Pegang barbel atau dumbbell, lalu gerakkan tangan ke atas dan ke bawah 15-20 kali. Gerakan ini bisa meningkatkan level testosteron secara alami. Studi ilmiah menunjukkan bahwa testosteron memegang peranan penting dalam mengatur dorongan seksual pada pria dan wanita.

5. Kegel
Kegel merupakan terapi yang efektif untuk pria dan wanita dengan tingkat libido rendah. Senam Kegel melatih otot-otot di sekitar panggul yang berkontraksi saat orgasme (PC). Reaksi seperti goncangan dan ‘kejang’ saat orgasme distimulasi oleh kontraksi spontan dan cepat otot ini. Gerakan mengencangkan dan mengendurkan otot PC 25 kali saat penetrasi seks bisa membantu pasangan mencapai klimaks.

6. Plank Pose
Plank pose (meluruskan badan seperti papan) merupakan gerakan yang cukup populer dalam latihan yoga. Latihan ini bereaksi pada lengan atas, perut, paha dan bokong. Empat area ini penting dalam menjaga kestabilan tubuh saat bercinta dalam posisi woman on top. Saat plank pose, buat tubuh Anda selurus dan sedatar mungkin. Tahan posisi ini 10 detik, regangkan lalu ulangi hingga 10 kali.

7. Bridge Pose
Membantu menguatkan otot punggung, bokong dan lutut. Menurut ahli terapi seks Madeleine Castellanos, bridge pose membantu menambah kenikmatan seksual pada wanita karena meningkatkan kekuatan dan ketahanan pada otot-otot tersebut saat bercinta. Tahan posisi ini 10 detik, bernapaslah secara normal. Turunkan perlahan dan santailah sebelum mengulanginya 10 kali lagi.

http://www.wolipop.com/read/2011/09/26/190559/1730894/227/5/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s