3 Rahasia Pernikahan Langgeng Menurut Pakar Cinta


Sebuah buku berjudul ‘The Secret Lives of Wives: Women Share What It Really Takes To Stay Married’ yang ditulis oleh seorang pakar hubungan pernikahan mengungkapkan rahasia kelanggengan pasangan suami-istri. Apa rahasianya?

Buku tersebut ditulis oleh Iris Krasnow. Dalam menulis bukunya tersebut, Iris mengaku mewawancarai 200 wanita dan mencari tahu bagaimana mereka bertahan dalam sebuah pernikahan begitu lama. Para responden Iris itu rata-rata usia pernikahannya sudah lebih dari 15 tahun.

Menurut Krasnow, dari ratusan responden itu, ia bisa menghitung dengan satu tangannya wanita yang tidak pernah berpikir untuk bercerai dari suaminya. Dicontohkan Krasnow, seorang wanita, sebut saja bernama Beth, terpikir untuk meninggalkan suaminya. Hal itu karena si suami terus-menerus menyebut Beth gemuk dan jelek. Kalau mereka bertengkar di jalan, sang suami bisa menurunkan istrinya itu begitu saja. Wanita mana tentunya yang tidak terpikir untuk bercerai dengan tipe suami seperti itu.

Mengejutkannya, Krasnow juga menemukan wanita-wanita yang berada dalam kehidupan pernikahan stabil ternyata juga menyimpan ketidakpuasaan. Padahal wanita-wanita ini memiliki suami yang baik dan menafkahi mereka lahir-batin. Ia menduga, wanita-wanita tersebut bosan puluhan tahun terus-menerus selalu ada bersama sang suami.

Dalam bukunya itu, Krasnow mengungkapkan, ada kesamaan pada wanita yang bisa bertahan lama menikmati kehidupan pernikahan. Mereka memiliki keberanian dan kemauan untuk mempertahankan pernikahan tersebut, apapun yang terjadi. Kalaupun mereka sedih pada pernikahannya, hal itu bukan karena masalah serius.

Dari hasil wawancaranya dengan 200 istri tersebut, Krasnow menyimpulkan ada strategi yang digunakan para wanita dengan pernikahan langgeng. Pertama, wanita tersebut memiliki tujuan dan gairah saat menjadi ibu rumah tangga dan kegiatan di luar rumah.

Wanita yang selalu mengandalkan suaminya dalam hal apapun biasanya kesepian dan mudah marah. Sementara wanita yang tidak terlalu menghabiskan seluruh waktunya dengan pasangannya, justru lebih bahagia, itulah strategi keduanya. Pasangan yang melakukan ini, bisa saling berkembang bersama, tapi tidak membuat mereka ketergantungan.

Strategi terakhir adalah para wanita yang sangat puas pada pernikahannya memiliki teman-teman dekat wanita. Teman-teman wanita ini bisa jadi tempat mereka untuk berbagi soal apapun dan menghabiskan waktu bersama.

Seperti dikutip dari Huffington Post, dalam akhir tulisannya, Krasnow menambakan memang ada beberapa alasan yang membuat seorang wanita merasa harus mempertahankan pernikahannya. Alasan itu bisa jadi karena dia tidak mau kehilangan tempat bergantung. Atau dia melihat temannya yang sudah bercerai hidup kesepian, dan masih banyak lagi.

Namun dari sebagian besar istri yang diwawancara Krasnow mengaku mereka tetap mempertahankan pernikahannya hanya karena satu hal sederhana. Kebahagiaan para wanita tersebut pada pernikahannya lebih besar ketimbang rasa tidak suka mereka.

http://www.wolipop.com/read/2011/09/27/082342/1731030/854/3-rahasia-pernikahan-langgeng-menurut-pakar-cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s