Dapur Terbuat dari Emas Seharga Rp 4 Milyar


Apakah Anda pecinta barang-barang mewah? Dapur seharga 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4 miliar yang terbuat dari emas ini bisa jadi pilihan untuk melengkapi rumah.

Dapur emas itu dipamerkan di acara pameran ‘100% Design’ yang digelar di Earls Court, London, pekan lalu. Dapur yang dirilis oleh Marazzi Design ini dianggap sebagai dapur paling mahal di dunia.

Marazzi Design menjual secara eksklusif dapur dari emas tersebut. Mereka hanya akan membuat 10 dapur yang merupakan bagian dari koleksi Colosseo Oro ini.

Desain dapur tersebut nantinya bisa dikondisikan sesuai dengan keinginan pembelinya. Misalnya saja, dengan mengganti warna lampu LED dapur tersebut.

Dapur tersebut pastinya terbuat dari emas 24 karat, memiliki lampur kristal Swarovski dan meja yang dipernis dengan glitter. Kemewahan lainnya adalah dengan digunakannya kulit buaya sebagai bahan untuk lemari dapur. Sedangkan untuk kran airnya, didesain khusus oleh Zaha Hadid. Majalah Time pernah memberikan gelar pada Zaha sebagai arsitek yang paling berpengaruh di bidangnya.

“Target pasar pastinya adalah pecinta makanan yang kaya dan suka menghibur diri dan memiliki ciri khas,” ujar juru bicara dari Marazzi.

Kreator dari Marazzi, Paul Marazzi adalah seorang keturunan Italia yang sudah bergelut di dunia desain dapur selama 18 tahun. Berbagai penghargaan telah dimenangkannya, salah satunya Best of the Best International Design Europe pada 2010 lalu.

Paul memulai perusahaannya yang berada di kawasan barat laut London pada 1996. Dia mengombinasikan kesukaannya pada makanan dengan desain interior. Perusahaannya pun kini jadi salah satu yang disegani di antara desainer-desainer dapur lainnya.

“Menurutku dapur itu seharusnya memiliki jiwa, menjadi sebuah ruangan yang melibatkan pengalaman emosional, sebuah kebahagiaan untuk keluarga, menjadikan dapur sebagai jantung dan jiwa dari sebuah rumah,” tutur Paul.

http://www.wolipop.com/read/2011/09/28/154305/1732508/858/wow-ada-dapur-terbuat-dari-emas-seharga-rp-4-m

1 responses to “Dapur Terbuat dari Emas Seharga Rp 4 Milyar

Tinggalkan komentar