Cara Mengatasi Bau Napas Tidak Sedap


Napas yang berbau tentu membuat kepercayaan diri Anda menurun. Anda pun menjadi tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain.

Halitosis –istilah untuk bau mulut– bisa disebabkan karena makan makanan yang berbau, gangguan pencernaan dan pertumbuhan bakteri di sekitar mulut. Situs Beautylish memberikan cara untuk menjaga napas agar tetap segar.

1. Sikat Gigi Sebelum dan Bangun Tidur
Saat Anda baru bangun tidur, mulut pasti berbau, hal itu karena mulut kering dan sel-sel mati menumpuk. Sehingga, menggosok gigi merupakan hal yang pertama kali harus Anda lakukan setelah bangun tidur dan sebelum pergi tidur, untuk menghilangkan kuman yang berkembang di sekitar gigi, gusi dan lidah.

Gunakan pasta gigi yang mengandung stannous fluorida atau zinc untuk memerangi mikroorganisme. Stannous fluorida dapat membuat gigi tahan dari bakteri. Pasta gigi yang mengandung zinc dapat mengikat dan menetralisir senyawa sulfat.

2. Daun Mint, Biji Kapulaga, Kayu Manis dan Cengkeh
Selain menyikat gigi, ada cara-cara alami untuk membuat napas lebih segar. Daun mint, biji kapulaga, kayu manis dan cengkeh merupakan alternatif alami yang dapat menghilangkan bau mulut. Anda bisa menghaluskan bahan-bahan tersebut dan mencampurnya dengan air minum Anda. Cara lain, saat Anda menghilangkan sisa makanan yang terselip di gigi dengan tusuk gigi, oleskan tusuk gigi dengan minyak peppermint atau minyak teh.

3. Permen Karet Mint dan Semprotan Penyegar Nafas
Kopi, makanan asin dan yang mengandung bawang dapat membuat mulut berbau. Dalam keadaan darurat, atasi segera aroma tidak sedap mulut Anda dengan menguyah permen karet mint atau menyemprotkan penyegar napas. Pastikan permen karet dan semprotan penyegar nafas Anda tidak mengandung gula yang malah membuat bakteri mulut berkembang. Jika tidak berhasil juga, gosoklah bagian belakang lidah dengan sikat gigi atau pembersih lidah, agar sisa makanan dan bakteri hilang.

[Link]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s