Cara Nikmati Liburan Tanpa Gangguan


Liburan adalah waktu yang tepat untuk menjernihan pikiran, menikmati hidup dan ‘meninggalkan’ semua masalah dan kecemasan untuk sementara.

Oleh karena itu, sangat penting mempersiapkan segala hal sebelum Anda pergi berlibur. Mulai dari soal pekerjaan, menjaga kondisi badan hingga menentukan tempat liburan. Ini dia empat tips menikmati liburan tanpa ‘gangguan’, seperti dikutip dari All Women Stalk

1. Selesaikan Semua Urusan Sebelum Pergi
Selesaikan dulu tugas kantor, lunasi tagihan sebelum lewat jatuh tempo dan segala urusan yang mungkin bisa menghambat Anda menikmati liburan. Pastikan semua urusan sudah selesai, jadi Anda bisa benar-benar lepas dari rutinitas harian dan bisa menikmati liburan sepuas dan sesantai mungkin.

Bayangkan bila sedang asyik liburan, tiba-tiba menerima telepon tagihan. Atau saat pulang nanti, Anda justru akan lebih stres karena harus menyelesaikan urusan yang semakin rumit.

2. Jauhkan Internet Sebisa Mungkin Saat Liburan
Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter mungkin masih ditolerir saat liburan. Tapi mengecek e-mail kantor, SMS dan BBM dari rekan kerja atau atasan? Sebaiknya tidak. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menikmati masa liburan Anda. Tanpa ‘gangguan’ tugas atau pekerjaan dari kantor.

Usir keinginan untuk mengecek e-mail kantor atau membicarakan tentang pekerjaan untuk sementara waktu. Ingat, Anda sedang liburan, bukan melakukan perjalanan dinas.

3. Jaga Selalu Kondisi Badan Tetap Fit
Saat bepergian dengan transportasi udara, laut maupun darat, biasakan bangun dari kursi Anda dan lakukan peregangan otot setiap jam, selama lima menit. Jika Anda menderita penyakit serius atau alergi yang bisa timbul mendadak, sangat penting untuk membawa semua obat yang Anda perlukan.

4. Pilih Tempat Liburan yang Tenang
Sehari-harinya, Anda sudah berjibaku dengan kemacetan, kendaraan yang berlalu-lalang, hiruk pikuk orang yang berseliweran di jalan. Belum lagi suasana kantor yang sibuk dan kadang memusingkan pikiran.

Saat berlibur, Anda pasti membutuhkan suasana yang jauh berbeda. Jadi, sebaiknya pilih tempat liburan yang jauh dari ‘peradaban’ dan kota. Anda bisa memillih liburan di area pegunungan atau pantai yang belum banyak terjamah orang. Anda tidak perlu khawatir dengan sinyal ponsel yang lemah saat berada di sana, karena, siapa yang perlu deringan telepon dari tempat kerja saat Anda ingin bersantai dan istirahat?

[Link]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s