Kisah UFO 1883 Yang mengancam Bumi


Pada 1883 terdapat sebuah foto yang awalnya diduga merupakan bukti penampakan UFO. Kini ilmuwan mengungkap fakta, foto itu jauh lebih dari sekadar penampakan UFO.

Ilmuwan Universidad Nacional Autonoma de Mexico yakin, foto tersebut sebenarnya adalah komet raksasa yang mendekat untuk menghantam Bumi. Komet ini diduga kuat memiliki berat seberat obyek yang memusnahkan dinosaurus.

Foto jepretan astronom Meksiko Jose Banilla pada 12 Agustus 1882 ini menunjukkan ada sesautu yang melintas di depan matahari. Saat diterbitkan untuk umum di majalah L’Astronomie 1886, foto ini dijuluki sebagai foto pertama UFO.

Namun hasi studi terbaru mengungkap, obyek itu adalah komet. “Itu merupakan komet yang terfragmentasi tinggi yang mendekati Bumi,” ungkap kepala studi Hector Javier Durand Manterola seperti dikutip DM.

Menurut perhitungan kami, jarak obyek itu 538-8.062km dan lebar obyek antara 46-795m, lanjutnya. Massa komet ini mencapai delapan kali massa komet Halley. Artinya, komet ini memiliki berat yang sama dengan obyek yang memusnahkan dinosaurus. [sumber]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s