Cara Cegah Bulu Mata Rontok Karena Kosmetik

Bulu mata tidak hanya membuat wajah menjadi sempurna, tapi juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan partikel lainnya agar tidak langsung masuk ke dalam mata. Oleh karena itu, sangat penting mempertahankan kekuatan bulu mata agar tidak rontok.

Tapi membuat bulu mata tampak tebal dan lentik kini bukan hal yang rumit lagi. Berkat maskara, bulu mata palsu dan ekstensi bulu mata dapat menjadikan bulu mata Anda seperti boneka.

Namun semua perangkat kosmetik itu dapat merusak bulu mata Anda. Seperti dilansir Ourvanity, ini dia tips untuk mencegah bulu mata supaya tidak rontok:

1. Merawat
Rawat bulu mata dengan bahan-bahan natural, seperti minyak zaitun dan minyak vitamin E. Kedua kandungan minyak tersebut dapat menjaga kekauatan bulu mata sekaligus menebalkannya. Cara perawatan, pulaskan minyak tersebut sebelum tidur dan diamkan hingga pagi.

2. Menggunakan Produk Kosmetik dengan Kualitas yang Baik
Gunakan maskara dan produk riasan mata lainnya yang berkualitas baik. Pastikan kosmetik Anda memiliki label hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis. Label tersebut berarti telah teruji untuk kulit sensitif dan alergi.

3. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Bulu Mata Palsu dan Ekstensi Bulu Mata
Ketika melepas bulu mata palsu, bulu mata asli juga dapat ikut tercabut. Untuk itu dalam pelepasan bulu mata palsu harus hati-hati. Lepas bulu mata palsu menggunakan kapas yang telah diberi baby oil. Tekan-tekan bulu mata, agar lem melunak.

Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan bulu mata palsu, karena jika terlalu lama dan terlalu sering menggunakannya dapat merontokkan bulu mata. Begitupula dengan ekstensi bulu mata yang bisa merusak folikel bulu mata. Jika ingin melakukan ekstensi, pastikan Anda melakukannya di salon profesional. (kik/eny)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s