Tips Make-up Oriental untuk Rayakan Imlek

Menyambut imlek, Anda bisa mencoba riasan ala oriental. Make-up yang khas untuk Imlek adalah riasan yang muda, namum terfokus pada daerah mata, untuk menonjolkan bagian mata yang sipit. Merayakan atau tidak merayakan Imlek, Anda bisa mencoba make-up yang bertema oriental ini. Berikut tipsnya.

1. Foundation

Supaya wajah tidak terlihat menor dan tebal, gunakanlah foundation jenis liquid atau cair. Foundation cair juga memberikan efek bersinar pada wajah.

2. Eyeshadow
Gunakanlah eyeshadow berpalet lembut yang memiliki shimmer, seperti pink, coklat muda atau biru muda. Aplikasikan di seluruh kelopak mata. Untuk menyegarkan mata, terapkanlah eyeliner pensil warna putih di ujung dalam mata. Setelah itu, tebalkan alis dengan pensil alis warna coklat atau bisa menebalkannya dengan eyeshadow warna coklat gelap, untuk kesan lebih natural.

3. Eyeliner
Bentuklah mata kucing dengan eyeliner. Untuk memudahkan, buat garis sepanjang garis bulu mata atas dengan eyeliner pensil, lalu tebalkan dengan eyeliner cair atau gel eyeliner.

4. Bulu Mata Palsu
Untuk menonjolkan mata, penggunaan bulu mata palsu bisa dimaksimalkan. Pilihlah bulu mata palsu yang tipis dan tidak terlalu panjang, rekatkan dengan lem bulu mata. Tebalkan lagi dengan eyeliner cair, agar garis bulu mata palsu tersamarkan.

5. Lipstik
Begitupula dengan lipstik, gunakanlah lipstik warna muda, seperti nude dan pink muda. Untuk menyegarkan penampilan, tambahkanlah lip gloss bening.

6. Blush On
Gunakanlah blush on warna pink secara tipis di tulang pipi. Tambahkanlah shimmer di atas blush on. Shimmer juga bisa diaplikasikan di tulang hidung.

7. Bedak Tabur
Agar riasan sempurna, gunakan bedak tabur. Untuk menyebarkannya, jangan gunakan spons, namun aplikasikan dengan kuas besar. Bedak tabur sengaja digunakan terakhir, agar minyak lebih menyerap dan membuat riasan lebih natural. (kik/hst)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s