Banyak Tertawa Bisa Buat Pernikahan Awet

Santai dan tidak menanggapi segala hal terlalu serius menjadi salah satu cara agar kehidupan pernikahan terus bahagia. Melepaskan ketegangan akan membuat Anda lebih menikmati hidup dan membantu mengurangi stres, baik itu di tempat kerja maupun rumah.

Kebahagiaan bisa dimulai dari hal-hal kecil, yaitu hubungan yang sehat dan menyenangkan dengan pasangan Anda, seperti yang dikutip dari Loving You.

1. Perbanyak Tertawa, Kurangi Komplain
Orang yang bahagia akan menciptakan suasana yang menyenangkan. Termasuk Hubungan yang sehat dan menyenangkan yang akan mengarah pada kehidupan yang produktif. Dibandingkan harus mengkhawatirkan segala hal, perbanyaklah waktu bersenang-senang dengan pasangan! Bisa dengan mengingat pengalaman yang lucu, menceritakan lelucon, saling membuat ekspresi wajah yang aneh dan hal sederhana lain yang dapat menciptakan kebahagiaan. Tertawa bersama pasangan juga akan mengingatkan mengapa Anda bisa saling jatuh cinta.

2. Gelitiki Pasangan
Hanya dengan membayangkannya saja Anda tahu hal ini dapat membuat Anda dan pasangan tertawa terpingkal-pingkal. Ancam untuk menggelitiknya dan dia pun mungkin akan menjadi histeris. Bercanda dengan pasangan akan membuat Anda dan pasangan menciptakan suasana yang menyenangkan. Seringkali kita lupa cara bersenang-senang bersama pasangan, dan ini adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta serta meningkatkan mood Anda.

3. Masukkan Waktu Bersenang-senang dengan Pasangan
Rencanakan waktu bersenang-senang dalam jadwal Anda, baik itu ‘happy hour’, camilan favorit atau minum teh bersama di akhir minggu. Atau bisa juga menghabiskan hari di taman hiburan dengan anak-anak. Dengan hanya merencanakan liburan dan waktu bersenang-senang, baik itu dihabiskan hanya dengan pasangan ataupun seluruh keluarga, dapat membantu Anda mengurangi stres yang ditimbulkan pekerjaan.

4. Memberi Kejutan Kepada Pasangan
Walaupun pria biasanya mengatakan tidak suka dengan kejutan, namun memberikan perhatian dengan kejutan kecil yang sederhana pasti menyenangkan. Tidak perlu sesuatu yang besar seperti mobil baru dengan pita besar di atasnya, atau jam tangan mewah. Jadilah kreatif dan berikan sentuhan personal. Anda bisa mengejutkannya dengan memasakkan makanan kesukan dan merancang makan malam romantis sendiri.

5. Spontan
Merencanakan segala sesuatu memang sangat penting. Tapi spontanitas juga harus ada untuk memberikan lebih banyak warna dalam kehidupan rumah tangga. Akan ada banyak hal tak terduga jika Anda mengikuti dan menikmati segala momen yang terjadi saat ini. Meninggalkan urusan pekerjaan lebih awal untuk meluangkan waktu bersama keluarga adalah cara spontan yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang Anda.(hst/kik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s