Outsiders: Buku Kisah Para Penunggang Motor

Bila Anda mengaku bikers, maka tak ada salahnya untuk membaca sebuah buku baru yang ditulis wartawan senior Isfandiari Mahbud Djunaidi, dan seorang pekerja kreatif sekaligus bikers, Iwan Rasta. Buku berjudul “Outsiders – Kisah Para Penunggang Motor” ini menceritakan tentang berbagai kisah nyata yang dialami klub motor MMC Outsiders (Modified Motor Club) asal Bandung, Jawa Barat.

OutsidersBuku ini terbilang sangat menarik dan bisa membangkitkan semangat persaudaraan bagi para bikres. Bahkan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, ikut menaggapi positif isi buku tersebut.

“Saya baca buku ini. Saya larut. Buku ini menawarkan suasana persaudaraan yang tulus dan spontan, bahwa klub motor tak selalu identik dengan kekerasan dan kejahatan,” tulis Jakob Oetama yang dituangkan dalam sampul depan buku Outsiders.

Sebagai wartawan spesialis otomotif, sekaligus anak motor, Isfan begitu jeli dalam melihat sisi-sisi humanis dalam diri bikers dan komunitasnya. Isfan juga mampu menyajikannya dalam bentuk roman dengan bahasa penyampaian sederhana. Bahkan Isfan tak ragu untuk memasukkan bahasa-bahas khas yang kerap di dengar di telinga para bikers.

Dalam buku terbitan Kaurama Buana Antara tersebut Isfan dan Iwan berkisah tentang klub motor MMC Outsiders mulai saat kelahirannya di 1988 hingga saat ini. Pembaca akan merasakan larut dalam dinamika motoris, romantisme, dan tragedi yang dialami klub motor tersebut.

Dalam bab khusus buku setebal 284 halaman itu juga dipaparkan kisah-kisah di internal klub, termasuk perjuangan mereka melebarkan sayap klub, konflik internal, pergaulan dengan klub-klub lain, sampai kisah-kisah unik ketika touring.

Dengan paparan cerita itulah maka buku ini serasa perlu dibaca para bikers, khususnya mereka yang ingin menjiwai makna sebuah komunitas motor. “Kami menceritakan naik turun perjalanan klub ini. Bahkan kami juga menceritakan pengalaman ketika mengunjungi beberapa builder dunia, dan kegiatan-kegiatan bikers di beberapa negara,” kata Isfan yang kerap berpenampilan dengan kepala terikan kain.

Buku Outsiders sendiri telah terbit sejak awal Januari ini dan mulai masuk ke pasar mulai Februari 2015. Dengan bandrol Rp 70.000, buku bersampul hitam dengan ilustrasi jajaran sepeda motor, ini ikut memberi bonus berupa cakram padat kumpulan 10 lagu dari band indie “Jentre” yang dipimpin Isfan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s